Berita Utusan

Advertise

DPRD Tulungagung Minta Bupati Perhatikan GTT

Diposting oleh On Mei 12, 2017

Sidang Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun 2016
Utusan-Rakyat, Tulungagung - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tulungagung dalam rangka penyampaian rekomendasi DPRD Tulungagung terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tulungagung akhir tahun 2016 digelar Jumat (28/4).

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Tulungagung Syahri Mulyo dan Wakilnya Maryoto Bhirowo, Ketua DPRD Tulungagung Supriyono, kepala SKPD dan seluruh anggota fraksi DPRD Kabupaten Tulungagung.

Sebelum rekomendasi LKPJ diterima Bupati Tulungagung, juru bicara dari 8 fraksi DPRD menyampaikan satu per satu pandangan akhir dan beberapa catatan penting (koreksi).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung Supriyono menekankan kepada pemerintah daerah agar lebih memperhatikan masalah pendidikan. Karena dalam penyampaian rekomendasi masih terdapat beberapa catatan penting yang harus diperhatikan.

Menurutnya, pendidikan harus diperjuangankan. Diantaranya memberikan  uang transportasi bagi guru tidak tetap (GTT) yang akan membantu kelancaran proses belajar mengajar di Tulungagung.

"Diharapkan pemerintah membantu sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Misalnya diambilkan dari dari dana biaya operasional sekolah (BOS), atau cara lain yang bisa membantu GTT," tuturnya.

Di lain pihak, Bupati Tulungagung Syahri Mulyo usai rapat paripurna mengatakan, bahwa catatan penting yang disampaikan oleh juru bicara para fraksi adalah tentang problem Guru Tidak Tetap (GTT). Dia mengaku saat ini belum bisa mengakomodir lebih jauh kepentingan mereka karena masih terkendala aturan hukum yang saat ini masih dalam proses kajian.

"Sebenarnya Pemkab sudah mampu memberikan uang transportasi kepada GTT, namun begitu semua harus melalui kajian terlebih dahulu. Jika tidak, niat pemerintah memberikan uang transportasi kepada mereka justru akan bertentangan oleh aturan pemerintah," ungkapnya. (tur)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »